Ini Keunggulan dari Layanan Purnajual Wuling Motors

Wuling Motors Indonesia kembali menyegarkan ingatan, mereka punya layanan aftersales yang jempolan. Itu termasuk bagian komitmen Wuling Motors di Indonesia, selain dari produknya sendiri. Apa saja yang diunggulkan dari purnajual Wuling?

“Pada intinya kami memang ingin memberikan yang terbaik untuk para konsumen. Kami sangat menyadari sebagai pemain baru di pasar otomotif Indonesia, dan kami juga berharap yang kami berikan betul-betul pilihan terbaik bagi konsumen,” ungkap Taufik S. Arief selaku Aftersales Director Wuling Motors.
Dijelaskan lebih lanjut, garansi umum kendaraan Wuling berlaku 3 tahun atau 100.000 km sedang garansi komponen utama mesin dan transmisi 5 tahun atau 100.000 km. Ada 26 item yang terkait komponen mesin dan transmisi, yang sudah tertulis di buku panduan.
Selain itu, ada bebas biaya jasa servis berkala selama 2,5 tahun atau 50.000 km. Sedang suku cadang juga diberi garansi 1 tahun atau 20.000 km. Menariknya, harga suku cadang Wuling diklaim sangat kompetitif. Saking murahnya hingga menimbulkan pertanyaan dan keraguan soal kualitas. Tapi dipastikan, penyuplai suku cadang Wuling Motors banyak yang sudah memiliki nama seperti Aisin, Bosch, Continental, Mann+Hummel, Nexteer, Goodyear dan Autoliv. Sedang harga bisa ditekan dari biaya distribusi. Pabrik Wuling di Cikarang memanfaatkan area supplier park untuk menekan biaya pengiriman suku cadang.
Dari layanan-layanan itu, Wuling Motors juga mengklaim, biaya perawatan berkala mereka jadi lebih murah dibanding kompetitor. Begitu juga dengan biaya kepemilikan (Cost of Ownership). Itu didapat dari hasil survei yang sudah mereka lakukan pada kuartal kedua 2018.
“Cost of ownership ada tiga: perawatan berkala, perawatan tak berkala dan bodi repair. Berdasarkan hasil studi kami kemarin, saat ini hasilnya seperti itu (lebih murah) tapi harga suku cadang bisa berubah-ubah,” ujar Arief. “Kami ingin memberi yang terbaik dari item-item yang diinginkan, apakah dari kecepatan, spare parts dan fitur-fitur lain yang dibutuhkan konsumen,” tambahnya lagi.
Selain dukungan garansi, Wuling juga percaya diri dengan tim mekanik serta jaringan diler yang terus bertumbuh pesat. Per Agustus 2018, sudah ada 80 diler Wuling tersebar nasional. Sekitar 76 diler merupakan 3S. “Kami bertumbuh agresif dibandingkan tahun kemarin, dan masih ada fasilitas lain yang sedang dibangun. Target awalnya 80 diler di 2018. Penyesuaian target tidak ada, tapi yang jelas kami mau tambah tahun ini,” tutup Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors

Artikel Lainnya

Launching Wuling 1200cc

Wuling Motors Semarang –  Hai, Wuling Semarang kali ini akan mengadakan event Launching Wuling Formo dan Wuling Confero passenger 1200cc. Wuling 1200cc ini menggunakan mesin…

5 Lokasi Ekstrim untuk Menguji Kemampuan Mengemudi

Ketika Anda membeli mobil, Anda sudah tahu persis untuk apa Anda akan menggunakan mobil tersebut. Beberapa dari Anda bahkan mungkin memiliki lebih dari 1 mobil—satu…

Persiapan Penting untuk Perjalanan Jauh

Berapa lama waktu yang Anda perlukan untuk perjalanan ke kampung halaman Anda? Pasti tergantung pada cara Anda bepergian. Jika Anda sudah memesan tiket pesawat 1…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *